Sejarah Komputer Dan Perkembangan Generasinya

Sejarah Komputer Dan Perkembangan Generasinya

Sejarah Komputer Dan Perkembangan Generasinya - Terdapatnya tehnologi benar-benar menolong kehidupan manusia dalam melakukan beberapa pekerjaan mereka. Tehnologi membuat manusia tidak merasakan kesusahan, hingga mereka akan dimudahkan dalam pekerjaan mereka semasing. Seperti sekarang contohnya telah ada computer yang telah terbentuk semenjak beberapa tahun kemarin hingga membuat satu riwayat computer yang perlu untuk diketahui.

Seperti pisau bermata dua, tehnologi dapat jadi bermanfaat bila dipakai secara benar. Sebaliknya bila dipakai untuk hal yang tidak benar karena itu tehnologi jadi tidak bermanfaat. Beberapa orang pandai pada eranya membuat beberapa penemuan yang sampai sekarang alami peningkatan terus-terusan hingga menimbulkan tehnologi baru.

Misalnya penemuan sepeda yang pada jaman dulu mempunyai roda yang besar serta saat ini dapat Anda lihat bedanya. Pergantian itu dikerjakan supaya satu orang dapat rasakan faedah serta kenyamanan dalam memakai tehnologi itu. Begitu halnya computer yang sekarang mempunyai bentuk yang bermacam.

Karena itu jadi manusia, kita harus tahu riwayat computer serta perubahannya yang pasti bisa buka wacana Anda tentang computer. Tapi awalnya, Anda butuh tahu terlebih dulu pengertian computer serta manfaatnya hingga Anda tidak keliru dalam memakai computer. Di bawah ini ialah pengertian computer serta manfaatnya.

Pengertian Computer 

Computer adalah alat yang umumnya dipakai untuk memproses data berdasar ketentuan baku yang telah dipastikan. Satu computer mempunyai pengertian piranti elektronik yang mempunyai beberapa elemen yang bekerja bersama serta membuat satu skema. Hingga satu skema computer bisa jalankan berbagai program.
Dengan bahasa, computer datang dari bahasa Yunani, yakni computare. Kata computare itu adalah kombinasi dari kata com yang bermakna menyatukan serta putare yang berarti pikirkan penghitungan. Sedang dalam bahasa inggris, computare disebutkan dengan to compute atau mengalkulasi.

Bila di uraikan menurut opini pakar, computer dapat disimpulkan jadi alat yang bisa lakukan pekerjaan untuk terima input, mengolah input, menaruh, serta membuat output. Opini dari Robert H. Blissmer ini jadi pemahaman dari skema computer yang sekarang banyak dipakai untuk beberapa alat elektronik.

Menurut Elias M. Awad, computer adalah alat penghitung yang bisa mengolah data yang selanjutnya diberikan berbentuk data. Baik itu data digital atau data analog. Sedang menurut William M. Fuori, computer ialah alat untuk mengolah data yang dapat juga lakukan penghitungan dengan cepat.

Peranan Computer 

JIka Anda dikasih pertanyaan tentang apa peranan dari computer, pasti beberapa dari Anda menjawab dengan beberapa jawaban yang berlainan. Ada yang menjawab untuk kerja, bermain game, melihat film, dan sebagainya. Sebetulnya, computer mempunyai 4 peranan penting yang telah ada di point pemahaman di atas. Yakni terima input, mengolah input, menaruh input, dan menyediakan output. 

Input adalah salah satunya peranan computer yang bermanfaat untuk terima data atau info di luar. Processing adalah peranan yang bermanfaat untuk mengolah data-data yang masuk serta akan tersimpan ke ingatan internal. Sedang peranan output ialah tampilkan data yang telah dimasukkan serta dapat Anda lihat hasilnya. 

Penemu Computer Pertama Kali 

Sejarah Komputer Dan Perkembangan Generasinya
Penemu computer pertama ialah Charles Babbage, diketahui dunia jadi salah satunya penemu riwayat computer pertama-tama. Yang sudah banyak memberkan karya pada kehidupan manusia sampai saat ini, dari penemuannya. 

Mesin penghitung atau dapat dikenal dengan Difference Engine no.1 yang diketemukan oleh Chareles Babbage. Adalah salah satunya icon, yang paling terkenal serta populer dalam riwayat. 

Babbage dikenal juga dengan julukan bapak computer, The Charles Babbage Foundation, ia menggunakan namanya untuk menghormati layanan atas penemuanya pada dunia computer. 

Perubahan Computer 

Riwayat Perubahan Computer tetap alami perubahan dari generasi ke generasi berikutnnya, tetap alami pergantian. serta bagaimana riwayat computer sampai saat ini dapat berlangsung. 

Tentu saja di balik proses riwayat computer dari dahulu kala sampai zaman saat ini, ada yang memulai. Dapat kita ucap dengan penemu computer, sebab computer telah ada sejak dahulu sampai saat ini. 

Riwayat perubahan dari generasi computer dari dahulu, dari mulai computer generasi pertama, computer generasi ke-2, computer generasi ke-3, computer generasi ke empat, sampai saat ini generasi saat ini, telah terdiri jadi 5 kali, perubahan atau generasi computer. 

Apa riwayat pada semasing generasi perubahan computer? seperti berikut. 

------> sambung bagian kedua

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Komputer Dan Perkembangan Generasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel