Tips Menggemukkan Badan

Tips Menggemukkan Badan

Tips Menggemukkan Badan - Tidak ada permasalahan kesehatan yang berkaitan dengan tubuh ramping alami. Tetapi jika badan kurus Anda ialah dari hasil gizi jelek, dikarenakan permasalahan kesehatan yang lain, atau Anda sedang hamil (atau coba hamil), ini dapat jadi sumber kecemasan tertentu.

Ini penyebabnya pada saat sebagian besar orang terobsesi untuk mempunyai badan kurus, Anda malah sedang berusaha mati-matian untuk menambah berat badan.

Tetapi seperti perjuangan mendapatkan badan kurus, menambah berat badan dapat jadi satu rintangan besar. Anda bisa meningkatkan beberapa kilo dengan melahap berpiring-piring nasi padang atau makan sepuasnya sampai perut terasa kenyang di restoran all you can eat, tetapi ini bukanlah langkah menambah berat badan yang sehat. Ini triknya yang benar.


Tips Menggemukkan Badan


1. Makan kecil, tetapi sering

Bila berat tubuh Anda benar-benar kurang, Anda mungkin semakin lebih cepat kenyang — yang membuat Anda lebih jarang-jarang makan. Walau sebenarnya, seperti mesin yang tetap dihidupkan, badan memerlukan persediaan daya yang kontinu untuk dapat bekerja secara baik.

Jika Anda melepaskan makan, Anda sama juga memaksakan badan masih berperan tanpa ada “bensin”. Pada berat tubuh sehat, badan akan merusak cadangan glukosa serta lemak untuk jadikan daya. Tetapi buat orang yang benar-benar kurus (underweight), badan hampir tidak mempunyai cukup simpanan dari kedua-duanya. Hingga untuk tetap berperan, badan langsung membidik jaringan otot untuk dipecah jadi cadangan daya genting.

Langkah paling baik untuk menahan badan Anda kehilangan massa otot serta tiap jaringan penting yang lain dengan makan dengan teratur. Makan 5-6 bagian kecil yang memiliki jarak 3-5 jam selama seharian dibanding langsung dua atau 3x makan besar.

2. Variasikan isi piring makan Anda

Setiap saat makan, usahakan ada paling tidak 3 barisan makanan berlainan dalam piring makan Anda. Dibanding ngemil cuma pisang serta susu, lebih baik bikin beberapa buah roti lapis yang Anda isikan dengan olesan selai kacang serta potongan pisang, dan ditemani dengan satu gelas susu (whole milk atau susu nabati, bila Anda vegetarian). Makin beragam isi piring makan Anda, makin beragam juga konsumsi kalori serta nutrisi yang badan Anda butuhkan.

3. Pilih makanan yang tinggi kalori

Pakar gizi tercatat asal Seattle, Kim Larson, merekomendasikan Anda untuk mulai tinggalkan beberapa type makanan yang memiliki loabel “bebas lemak”, “rendah kalori”, “atau “diet”. Konsumsi makanan yang kalori serta berlemak tinggi. Tetapi jangan asal-asalan. Produk lemak hewani memberi konsumsi nutrisi serta lemak tinggi, dan juga memiliki kandungan lemak jemu yang bisa tingkatkan cholesterol jahat.

Pilih sumber lemak nabati dari kacang serta biji-bijian, keju, alpukat, jagung, oatmeal, kentang, sup cream, serta minyak alami seperti minyak zaitun untuk memperoleh konsumsi lemak sehat sarat nutrisi serta kalori. Masukan telur serta ikan berlemak seperti salmon, tuna, atau sarden jadi alternatif daging merah. Ikan berlemak tambah tinggi kalorinya serta memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sehatkan.

Untuk cemilan, taklukkan donat serta keripik paket favorite Anda (walaupun memang dapat menambah berat badan) serta ubah dengan greek yogurt dengan topping granola serta muesli dan buah-buahan kering. Greek yogurt memiliki kandungan protein yang tambah tinggi dibanding susu biasa dan lebih kaya serat, lemak baik, serta kalorinya.

4. Minum juice atau smoothie mengenyangkan

Meninggalkan soda, kopi, serta teh yang hampir 0 nilai gizi serta kalorinya. Sebaliknya, bila Anda sedang malas makan, minum smoothie atau juice buah tinggi kalori. Racik smoothie alternatif makan Anda dengan susu full krim (atau alternatif susu, seperti susu kedelai atau susu kacang yang lain) serta macam buah fresh favorite Anda. Untuk penambahan kalori, Anda dapat mencampurkan chia seed, almond butter atau selai kacang, atau protein powder ke smoothie Anda.

Rasa kenyang dari “makan” cairan tidak sama juga dengan kenyang makanan berat yang buat perut mulas, jadi Anda masih dapat memberikan tambahan konsumsi nutrisi serta kalori sekerap yang Anda kehendaki tak perlu takut terlalu kenyang sampai berasa begah.

5. Makan sebelum tidur

Waktu tidur, badan kerja untuk mengobati serta regenerasi sel serta jaringan yang rusak. Untuk memberi dukungan peranan badan yang satu ini, boleh-boleh saja untuk makan sebelum tidur untuk jamin suplai daya masih ada buat badan yang sedang repot kerja. Makan sebelum tidur terkadang dapat buat perut berasa mulas di larut malam.

Jadi dibanding mengudap nasi gorek tek-tek, semestinya pilih cemilan yang sehat. Contohnya, satu mangkuk salad yang digabung pasta gandum serta minyak zaitun dan potongan dada ayam serta parutan keju.

6. Teratur olahraga

Olahraga, khususnya latihan kemampuan, dapat menolong Anda menambah berat badan dengan membuat serta memperkuat otot-otot badan. Olahraga merangsang nafsu makan Anda.

Serta untuk orang yang benar-benar kurus sekalinya, masih penting untuk waspada supaya tidak terlalu berlebih konsumsi gula serta lemak saat menambah berat badan. Kadang-kadang makan kue cokelat atau eskrim tidak jadi masalah, tetapi umumnya cemilan yang Anda lahap harus tetap yang sehat serta dapat memberi penambahan nutrisi tidak hanya cuma kalori.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menggemukkan Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel