Cara Menjaga Keamanan Remaja di Instagram

Cara Menjaga Keamanan Remaja di Instagram

Cara Menjaga Keamanan Remaja di Instagram - Sosial media sudah jadi sisi yang tidak dapat terlepas dari kehidupan warga Indonesia, dari golongan remaja, dewasa muda, sampai orangtua. Tetapi, Instagram mengerti jika beberapa orangtua sering merasakan kesusahan cari tahu apa yang dikerjakan anak remajanya di sosial media.

Itu penyebabnya, Instagram mengeluarkan Tips Instagram untuk Orang Tua dalam Bahasa Indonesia. Tips ini dibuat spesial jadi sumber info untuk mendayakan beberapa orangtua di Indonesia dengan info sekitar pemakaian Instagram di golongan remaja.

Nerikut empat langkah yng dapat dikerjakan orangtua untuk pastikan keamanan anak remaja mereka di Instagram berdasar Tips Instagram untuk Orang Tua!

1. Mengerti fakta anak remaja Anda memakai Instagram 

Langkah awal yang bisa diambil oleh beberapa orangtua ialah mengerti fakta kenapa anak remaja mereka memakai Instagram. Beberapa remaja biasanya memakai Instagram untuk rayakan peristiwa-peristiwa penting, share peristiwa seharian, tersambung dengan rekan serta keluarga, membuat komune serta berjumpa dengan orang yang mempunyai kesukaan serta ketertarikan yang sama.

2. Dorong anak remaja Anda jadi dirinya 

Semenjak awal memakai Instagram, Anda dapat ajak anak remaja Anda untuk memastikan apa akan membuat account mereka berbentuk publik atau private. Bila mereka mengetahui jika mereka mempunyai kendali atas privasinya di Instagram, mereka dapat tampil jadi diri mereka sendiri. Instagram mempunyai aplikasi Privacy Account untuk memastikan siapa yang bisa serta tidak bisa lihat posting serta berhubungan dengan account mereka. Diluar itu, mereka dapat juga memakai aplikasi Blokir untuk memblok akun-akun yang tidak patut atau waktu mereka tidak ingin berhubungan dengan account tersendiri.

3. Kontrol hubungan anak remaja Anda di Instagram 

Anak remaja Anda mempunyai kendali atas siapapun yang dapat memberi komentar posting mereka dengan memakai aplikasi Kontrol Komentar di Instagram. Mereka dapat juga memakai aplikasi Blokir untuk memblok account tersendiri supaya komentar dari account itu tidak ada . Tidak hanya ke-2 aplikasi itu, anak remaja Anda dapat juga aktifkan aplikasi Filter Komentar untuk menyaring komentar yang sifatnya ofensif.

4. Ajak anak Anda memakai waktunya dengan bijak 

Terhubung sosial media kadang dapat membuat kita jadi lupa waktu. Anda dapat memonitor berapakah lama waktu yang sudah dihabiskan oleh anak remaja Anda di Instagram lewat Dasbor ‘Aktivitas Anda’ yang berada di sisi Penataan Instagram. Untuk mengoptimalkan pemakaian waktu mereka dengan bijak, Anda dengan anak remaja Anda dapat memutuskan batasan waktu tersendiri yang dapat dipakai untuk terhubung Instagram dalam satu hari dengan aktifkan ‘Setel Pengingat Harian’. Diluar itu, mereka dapat juga menonaktifkan pemberitahuan Instagram sepanjang periode waktu tersendiri lewat aplikasi ‘Jeda Notifikasi’.

Tips Instagram untuk Orang Tua mendatangkan daftar pertanyaan yang bisa dipakai beberapa orangtua untuk mengawali pembicaraan sekitar Instagram dengan anak remaja mereka.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjaga Keamanan Remaja di Instagram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel