Ada Fitur Baru di Google Maps Yang Dikritik Polisi?

Ada Fitur Baru di Google Maps Yang Dikritik Polisi?

Ada Fitur Baru di Google Maps Yang Dikritik Polisi? - Beberapa dari kita yang telah familiar dengan aplikasi peta Google Maps. Tetapi buat kamu yang belum mengetahui, Google ialah pemilik Waze, aplikasi navigasi lain yang lebih memercayakan pengumpulan info dari pemakai.

Di Waze, penggua dapat memberikan laporan tempat kecelakan, kemacetan, serta titik kehadiran polisi. Serta dalam beberapa waktu ini, kita mulai lihat hadirnya fitur-fitur sama di Google Maps.
Paling baru, Google Maps mendatangkan aplikasi dimana pemakai dapat memberikan laporan tempat kecelakaan.

Tetapi, aplikasi ini nyatanya ditentang oleh faksi berkuasa. Polisi mengatakan aplikasi itu disalahgunakan oleh pemakai untuk memberikan laporan tempat kehadiran polisi. Laporan ini dikatakan berbentuk deteksi kecepatan kendaraan yang berada di AS.

Google Maps telah jadi alat navigasi yang dapat dihandalkan dengan beberapa aplikasi di dalamnya. Aplikasi ini memercayakan info dari laporan beberapa pemakainya untuk memastikan beberapa titik kemacetan serta memberitahukan titik razia polisi.

Hal tersebut disibak oleh National Sheriffs’ Association (NSA) dalam suratnya pada Google. Dikutip Ubergizmo, asosiasi itu menjelaskan jika aplikasi yang meluluskan pemakai memberikan laporan titik kehadiran polisi bisa membahayakan mereka.

“NSA memberi dukungan Google serta Waze, tetapi dengan tegas melawan kedatangan aplikasi laporan tempat polisi di aplikasi. Tidak ada fakta kepribadian, norma atau hukum untuk membuat aplikasi itu. Tetapi, ada kecemasan mengenai keselamatan pekerjaan serta keselamatan warga,” papar NSA.

“Pengguna Waze bisa memakai aplikasi ini untuk menghindarkan tilang atau dengan maksud menyengaja menjumpai polisi untuk lakukan tidak kekerasan pada petugas. Kami cemas teroris, barisan kejahatan terorganisir serta geng kriminil temukan aplikasi ini untuk meneruskan pekerjaan ilegal mereka,” imbuhnya.

Google sudah membuka suara masalah masukan dari penegak hukum itu. Menurut mereka, kedatangan aplikasi laporan itu searah dengan arah mereka untuk memberi teguran pada pengemudi untuk waspada saat ada satu insiden di muka mereka.

“Fitur itu memberikan info pada pengemudi bila ingin berlangsung pergantian kecepatan di muka mereka supaya mereka lebih waspada serta dapat membuat ketetapan yang lebih aman di jalan,” tutur jubir Google.

Belum ada Komentar untuk "Ada Fitur Baru di Google Maps Yang Dikritik Polisi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel