Mau Bebas Bau Badan Tanpa Deodoran? Ini Caranya

Mau Bebas Bau Badan Tanpa Deodoran? Ini Caranya

Mau Bebas Bau Badan Tanpa Deodoran? Ini Caranya - Berbau tubuh umumnya ditangani dengan deodoran. Aroma badan ini umumnya menguar karena penimbunan bakteri di permukaan kulit. Tetapi tahukah Anda, berbau tubuh tidak selamanya butuh ditangani dengan deodoran.

Menurut dr Jessica Florencia dari KlikDokter, penambahan produksi keringat yang mengakibatkan berbau tubuh dikuasai oleh keadaan lain, seperti penambahan suhu udara, cuaca yang panas, depresi, serta rasa grogi. Tidak itu saja, kebersihan badan jadi aspek khusus yang butuh Anda lihat.

Bahaya pemakaian deodoran serta antiperspiran

Butuh Anda tahu jika produk deodoran memakai minyak wangi untuk membuat aroma wangi yang beragam. Untuk membunuh bakteri, deodoran memiliki kandungan etanol.

Berlainan dengan deodoran, produk antiperspiran umumnya memiliki kandungan aluminium klorida yang berperan untuk meredam produksi keringat. Mengenai, kelenjar keringat mempunyai peranan penting dalam hilangkan zat yang tidak diharapkan oleh badan. Ini sama dengan peranan badan membuahkan urine.

Atas hal itu, dr Gavin Thomas dari Departemen Biologi di Kampus York, Inggris, menjelaskan jika berdasar riset yang dilakukan, nyatanya diketemukan bukti jika deodoran kekinian membunuh banyak bakteri untuk menahan produksi keringat berlebihan.

Walau sebenarnya, menurut dia, cuma sebagian kecil bakteri di ketiak manusia yang mengakibatkan berbau tubuh. Beberapa bakteri yang hidup di kulit manusia seperti di bagian usus, air liur, serta ketiak mainkan peranan penting dalam memperhatikan kesehatan badan.

Bila bakter itu di hilangkan, malah badan Anda semakin lebih gampang terkena penyakit. Oleh karenanya, dr Thomas merekomendasikan supaya warga memakai langkah lain untuk menangani pemakaian deodoran.

Belum ada Komentar untuk "Mau Bebas Bau Badan Tanpa Deodoran? Ini Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel